Following a brief review progress laptop from time to time

Following a brief review progress laptop from time to time, from thick to thin. We live to enjoy the light and thin portable computers today, to be able to cut fresh apples as the thinnest laptop "Apple Macbook Air".
Kertas Original illustrasi Dynabook Alan Kay tahun 1972

Alan Kay and the prototype of Dynabook
Dynabook
Komputer portabel ini kali pertama diperkenalkan Alan Kay di Xerox Palo Research Center pada 1968. Saat itu Alan Kay memperkenalkan prototype bernama Dynabook. Tujuan dari di ciptakannya Dynabook adl untuk keperluan militer. Bentuk Dynabook ini mirip tablet PC saat ini.




Osborne 1
Osborne 1
Osborne 1 merupakan mikrokomputer portabel pertama. Mikrokomputer itu dirilis pada 3 April 1981 oleh Adam Osborne. Mikrokomputer ini memiliki berat 10,7 kg dan dijual dengan harga Rp. 16 juta. Selain itu, mikrokomputer tersebut dilengkapi layar ukuran 13 cm serta 2 floppy disk.





Epsen HX-20
Epson HX-20
Epsen HX-20 kali pertama diperkenalkan oleh Epson pada tahun 1981 dan mulai dijual kepasaran sejak tahun 1983. Epson HX-20 dilengkapi dengan baterai nickel-cadmium. Komputer portabel Epson ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 120 x 32 pixel. Epson HX-20 memiliki berat 1,6 kg dan Memori 32 kb.






Compaq Portable
Compaq Portable
Di tahun 1982 Compaq ikut memperkenalkan komputer portabel mereka untuk pertama kalinya. Compaq Computer Coorporation merilis Compaq Portable pada tahun 1983 dengan harga saat ini sekitar Rp. 32 juta. Berat 12,5 kg, yang dilengkapi dengan layar berukuran 9 inci dengan 2 floppy disk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

13 blogging lessons learned from Stephen King’s On Writing

tempat pkl jurusan rpl di Yogyakarta

Prakerin Asyik, Prakerin Multimedia, Tempat Prakerin, Tempat PKL